Dapat Undangan dari Raja Salman, Anies Baswedan Berangkat Haji

Dapat Undangan dari Raja Salman, Anies Baswedan Berangkat HajiDapat Undangan dari Raja Salman, Anies Baswedan Berangkat Haji

Dapat Undangan dari Raja Salman, Anies Baswedan Berangkat Haji

Pagi ini Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan, mengadakan acara doa pelepasan ibadah haji di kediamannya, Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan.

Rencananya sore nanti Anies bersama istrinya, Fery Farhati Ganis, dan ibundanya, Aliyah Rasyid, akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah. Ternyata bagi Anies, ini adalah perjalanan pertamanya pergi haji.

“Alhamdulillah ini perjalanan pertama saya dan alhamdulillah kita bersyukur karena bisa bersama-sama dengan ibu. Saya merasa senang karena ibu sudah haji dan ini kesempatan saya ngajak ibu bersama istri, sesuatu yang sudah direncanakan lama,” ucap Anies saat ditemui di kediamannya, Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2017).

Anies pun berharap, perjalanan hajinya lancar dan dapat menunaikan semua rukun Islam.

Anies dan keluarganya berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Tanah Suci sekitar pukul 16.00 WIB dengan menggunakan Saudia Airlines.

“Saya langsung dari Jeddah ke Mekah. Lalu di sana lima hari. Nanti tanggal 5 atau 6 (September) saya meneruskan ke Madinah dan di sana sampai tanggal 11 (September),” ujar Anies.

Anies mengatakan,berangkat haji karena mendapat undangan dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Azis.

“Iya, memang ada undangan dari sana,” ucap Anies Baswedan singkat.

Perjalanan haji Anies bersama keluarganya juga ternyata diurus oleh biro travel haji, Kanomas Travel, yang berlokasi di Jakarta. Biro travel tersebut langsung ditunjuk oleh Pemerintah Arab Saudi untuk mengurus Anies Baswedan dan keluarga berangkat haji.

Minta Maaf

Sebelum berangkat, Anies bersama keluarganya meminta doa restu kepada warga Jakarta atas rencana keberangkatan haji tersebut.

“Kami mohon doa, semoga diberikan kesehatan, kemudahan, kelancaran, dan keselamatan selama ibadah hingga kembali ke Tanah Air serta bisa menjadi haji mabrur,” ujar Anies Baswedan, Kamis 25 Agustus malam.

Anies juga meminta maaf atas semua kesalahan dan kekhilafan dalam berinteraksi selama ini.

Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera mengatakan, saat ini gubernur dan wakil gubernur terpilih itu tengah sibuk menata program kerja, tim, dan kerangka kerja sebelum dilantik.

“Sampai jelang Oktober, keduanya ngejar merapihkan program, tim, dan kerangka kerja,” ujar Mardani.

< >

Be the first to comment on "Dapat Undangan dari Raja Salman, Anies Baswedan Berangkat Haji"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*